Mengejutkan! Inilah 9 Kebiasaan Penyebab Kemandulan Pria Yang Sering Diabaikan!

0
171
views
kebiasaan penyebab kemandulan pria

kebiasaan penyebab kemandulan pria – Masalah kesuburan tidak hanya dialami kaum wanita, pria juga berpotensi mengalami kemandulan. Bahkan selama empat dekade terakhir, jumlah sperma pria kian mengalami penurunan.

Semakin banyak pria yang tingkat kesuburannya memburuk, mengakibatkan mereka sulit mendapatkan keturunan. Jumlah sperma rendah juga dikaitkan dengan penyakit, bahkan risiko kematian. Ketidaksuburan sperma sebenarnya sering disebabkan beberapa kebiasaan penyebab kemandulan pria lho. Ingin tau apa saja? Simak ulasannya hanya di cepatbaca.com!

Apa Saja Kebiasaan Penyebab Kemandulan Pria?

Memakai Celana Ketat

Celana dalam yang sempit membuat skrotum tertekan, sehingga mengurangi sirkulasi udara dan menyebabkan suhu testis meningkat di atas suhu normal. Hal ini menciptakan lingkungan yang tidak bersahabat untuk produksi sperma.

Riset mengungkap mereka yang memakai celana dalam siang dan malam berisiko 75 persen lebih tinggi mengalami kerusakan sperma, dibandingkan mereka yang memakai boxer pada siang hari dan tidur telanjang pada malam hari. Selain itu, celana untuk bersepeda dan skinny jeans pun berpengaruh dalam penurunan jumlah sperma ini.

Tidak Pernah Olahraga

Pria dengan indeks massa tubuh (BMI) 30 atau lebih tinggi, memiliki volume cairan semen atau air mani yang lebih rendah. Selain itu, jumlah sperma juga rendah, motilitas sperma rendah, dan risiko cacat sperma yang tinggi, dibanding pria dengan berat badan yang ideal.

Obesitas dapat mengganggu kadar hormon yang menyebabkan masalah kesuburan dengan menurunkan kadar testeron dan esterogen. Berat badan berlebih juga menurunkan kualitas sperma dengan cara meningkatkan suhu testis karena timbunan lemak di sekitarnya.

Suhu yang Panas

Semua orang pasti suka mandi dengan air panas atau berada di sauna. Namun, kedua hal tersebut ternyata dapat memicu kemandulan.

Apapun yang dapat meningkatkan suhu buah zakar dapat berdampak pada produksi sperma, meski untuk sementara waktu. Bahkan, efeknya bisa bertahan sampai berbulan-bulan.

Terlalu Banyak Menonton TV

Riset di Denmark menunjukkan, menonton televisi terlalu banyak dapat meningkatkan risiko kemandulan. Pria yang menghabiskan lima jam atau lebih per hari untuk menonton televisi memiliki konsentrasi sperma 29 persen lebih rendah, dan jumlah sperma 34 persen lebih rendah daripada pria yang tidak menonton televisi.

Kemandulan tersebut diakibatkan mereka yang terlalu banyak menonton televisi menjadi tidak aktif bergerak. Inilah yang menyebabkan mereka kekurangan enzim antioksidan dan peningkatan suhu skrotum, karena aktivitas duduk yang terlalu banyak.

Stres

Stres dapat mengurangi potensi reproduksi Anda. Stres memicu pelepasan hormon yang dapat menghambat produksi testeron dan lambat laun menurunkan kuantitas dan kualitas sperma.

Stres juga bisa mengganggu libido dan mengurangi hasrat seksual. Selain itu, stres juga memicu perilaku seperti makan terlalu banyak, konsumsi obat-obatan yang meningkat, tubuh sering sakit-sakitan, dan membuat malas berolahraga.

Kurang Tidur

Kurang tidur dapat membuat sperma berkurang. Tidur kurang dari 6,5 jam setiap malam bisa menurunkan kesehatan sperma hingga 30 persen. Tidurlah selama sembilan jam setiap hari, maka kesehatan sperma Anda akan meningkat hingga 41 persen.

Menyimpan Hp di Kantong Celana

Riset di Inggris menyimpulkan, radiasi ponsel dapat mempengaruhi perkembangan, fungsi, dan viabilitas sperma. Hindari menyimpan ponsel pada kantong celana, terutama pada kantong celana bagian depan. Ini bertujuan untuk mengurangi paparan sinar radiasi pada area intim Anda.

Konsumsi Makanan Tertentu

Sebuah penelitian menemukan fakta, asupan kafein berlebihan dapat menurunkan jumlah produksi sperma hingga 30 persen.

Sementara itu, riset dari Harvard mengungkapkan, pria yang mengonsumsi makanan mengandung kedelai dalam jumlah besar berisiko mengalami penurunan jumlah sperma hingga 32 persen per mililiter.

Ketergantungan Rokok dan Alkohol

Mungkin Anda merasa keren saat merokok, atau saat mengangkat botol bir. Yah, merokok dan minum bir adalah gaya hidup yang tidak sehat. Tentunya ini juga berpengaruh pada kesuburan. Alkohol, rokok, dan penggunaan opiat yang berlebihan dapat berdampak negatif pada sperma dan testeron.

Di atas adalah beberapa kebiasaan penyebab kemandulan pria yang harus anda hindari dan tinggalkan mulai sekarang juga. Jika anda masih melanjutkan kebiasaan di atas, bersiaplah memiliki kualitas sperma yang rusak dan bahkan mengalami kemandulan permanen!

Salah satu tanda yang paling nyata yaitu anda susah mendapatkan keturunan. Mau sampai kapan lagi anda terjebak dalam kesuburan sperma yang buruk? lalu adakah solusi ampuh menyuburkan sperma? Ya! Untungnya saat ini telah ditemukan solusi ampuh tips menyuburkan sperma dengan herbal.

Demikian ulasan informasi tentang kebiasaan penyebab kemandulan pria yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi anda dan silahkan mencoba solusi yang kami berikan ya!

Mr p yang loyo ternyata bukan hanya kabar buruk bagi kehidupan seksual Anda saja. Namun
Pernahkah anda bertanya-tanya bahwa kebiasaan konsumsi makanan maupun minuman manis bisa membahayakan kehidupan seksual anda
aktivitas yang menurunkan kualitas sperma - Sperma merupakan hal yang penting dalam kehidupan seorang pria.
Umumnya wanita akan merasa khawatir jika menstruasi tidak kunjung berhenti. Walaupun begitu, sebenarnya darah haid
Ternyata selingkuh tidak hanya banyak dilakukan kaum Pria, Wanita-pun juga bisa berselingkuh juga! Inilah beberapa

Pertanyaan dan Komentar

komentar