Ingin Hamil Anak Kembar? Eits, Ternyata Ini Cara Hamil Anak Kembar Yang Mudah Dilakukan!!

0
129
views
cara hamil anak kembar

Cara hamil anak kembar ternyata tidak melulu soal keturun lho! Ya, seperti yang kita ketahui, peluang hamil anak kembar biasanya meningkat bila ada riwayat keluarga yang kembar, terutama dari keluarga ibu.

Meski begitu, selain faktor genetik atau ada keturunan kembar, sebenarnya ada beberapa cara hamil anak kembar yang mudah dilakukan lho! Apa sajakah itu? Yuk, simak beberapa tips dan cara hamil anak kembar dibawah ini!

Berikut Cara Hamil Anak Kembar Yang Bisa Anda Coba!

Hentikan Konsumsi Pil KB

Mungkin belum banyak tahu bahwa berhenti mengonsumsi pil KB dapat membantu meningkatkan peluang kehamilan kembar. Kok bisa?

Begini ceritanya. Ketika Moms berhenti minum pil KB, tubuh akan bekerja keras untuk mengatur kembali hormon-hormon dan bahkan dengan kadar yang lebih tinggi dari kondisi biasanya.

Nah, pada bulan pertama atau kedua usai berhenti minum pil KB inilah produksi ovarium akan dipacu dan terkadang melepaskan dua butir sel telur. Maka peluang hamil kembar pun meningkat.

Konsumsi Asam Folat

Suplemen asam folat dinilai mampu meningkatkan peluang untuk hamil kembar. Asam folat memang direkomendasikan karena banyak manfaatnya, salah satunya mencegah bayi cacat lahir.

Namun perhatikan, bukan berarti peluang hamil kembar meningkat, Moms mengonsumsi asam folat sebanyak-banyak. Pastikan bahwa asam folat tak boleh dikonsumsi lebih dari 1000 mg per hari.

Konsumsi Ubi-Ubian

Sebuah riset menunjukkan, konsumsi ubi jalar, singkong dan jenis ubi lainnya dapat meningkatkan peluang kehamilan kembar. Kulit ubi-ubian disinyalir mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan hyperovulation, yaitu pelepasan sel telur lebih dari satu selama ovulasi.

Fakta menunjukkan, angka kelahiran kembar suku Afrika sebanyak 4 kali lipat dari rata-rata secara global karena ternyata mereka suka makan ubi liar atau singkong (cassava).

Konsumsi Susu

Riset lain yang dilakukan oleh seorang spesialis kesuburan juga menyatakan, konsumsi susu atau produk olahan susu seperti keju, yogurt dan sebagainya secara rutin membuka peluang kehamilan kembar sebanyak 5 kali lebih besar dibandingkan wanita hamil yang tak mengonsumsi susu.

Konon, unsur IGF (Insulin-like Growth Factor) yang diproduksi di hati sapi yang mendasari hal ini.

Terus Menyusui Usai Melahirkan

Berbagai riset menyatakan, kejadian kehamilan kembar meningkat pada wanita yang hamil lagi selama proses menyusui bayi. Penelitian lain menyebutkan, wanita yang hamil saat menyusui ternyata sembilan kali lebih berpeluang hamil kembar dibandingkan wanita yang tidak sedang menyusui pada saat pembuahan terjadi.

Ya, selama ini menyusui dianggap sebagai metode kontrasepsi alami karena mengandung prolaktin tinggi. Nah, usai 6 bulan melahirkan, secara bertahap siklus haid akan normal kembali.

Inilah momen tepat untuk ‘membuat’ anak kembar. Kenapa? Pasalnya, wanita yang masih terus menyusui berpeluang lebih tinggi untuk hamil bayi kembar karena saat ovulasi terjadi pelepasan beberapa telur.

Pernah Beberapa Kali Hamil

Wanita yang sebelumnya pernah hamil, setidaknya 4 atau lebih, konon memiliki kesempatan untuk hamil anak kembar. Artinya, kemungkinan hamil bayi kembar makin meningkat seiring seringnya kehamilan yang dialami.

Hamil di Usia yang Lebih Tua

Wanita yang hamil di usia tua atau di atas usia 35 tahun memang relatif lebih sulit untuk hamil. Akan tetapi, di usia ini justru kemungkinan lebih besar mendapatkan kehamilan kembar, dibandingkan hamil di usia muda. Alasannya, pada wanita yang berusia lebih tua, pada saat ovulasi tubuh cenderung melepaskan sel telur lebih dari satu.

Diperkirakan, hamil kembar pada usia 40 tahun meningkat sekitar 7% dan pada usia 45 tahun sekitar 17%. Meski begitu, kehamilan di usia tua ini berisiko tinggi mengalami masalah saat kehamilan dan persalinan. Karena itu, perlu dikonsultasikan terlebih dulu dengan dokter ahli.

Di atas adalah beberapa cara hamil anak kembar yang bisa anda lakukan. Selain itu, pastikan kondisi rahim dan organ kewanitaan anda bebas dari penyakit dan virus ya! Hal ini agar tidak ada kelainan selama kehamilan yang dapat mengancam jiwa janin dan anda.

Lalu adakah cara merawat rahim dan miss v agar tetap sehat? Tentu saja! Simak TIPS MUDAH KEWANITAAN SEHAT DISINI!!

Demikian ulasan informasi yang dapat kami ulas tentang cara hamil anak kembar. Semoga dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa, baca artikel kesehatan menarik lainnya hanya di cepatbaca.com!

Mr p yang loyo ternyata bukan hanya kabar buruk bagi kehidupan seksual Anda saja. Namun
Pernahkah anda bertanya-tanya bahwa kebiasaan konsumsi makanan maupun minuman manis bisa membahayakan kehidupan seksual anda
aktivitas yang menurunkan kualitas sperma - Sperma merupakan hal yang penting dalam kehidupan seorang pria.
Umumnya wanita akan merasa khawatir jika menstruasi tidak kunjung berhenti. Walaupun begitu, sebenarnya darah haid
Ternyata selingkuh tidak hanya banyak dilakukan kaum Pria, Wanita-pun juga bisa berselingkuh juga! Inilah beberapa

Pertanyaan dan Komentar

komentar