Ponsel Anti-Air Ada Karena Cewek Jepang?!

0
420
views

Di jaman yang semakin canggih ini, sudah bukan menjadi hal tabu jika setiap orang memiliki alat komunikasi bernama handphone/ponsel. Dan semakin hari tipe dari berbagai merk telpon genggam ini semakin beragama. Saat ini yang sedang tren adalah android smartphone. Bentuknya yang terbilang kurang praktis dan memiliki layar sentuh sedang diminati semua masyarakat di dunia karena kecanggihannya. Dan baru-baru ini para vendor Jepang sedang menyematkan fitur anti air (waterproof) pada smartphone. Hal ini mereka lakukan hanya karena cewek Jepang! Apa hubungannya smartphone dengan cewek Jepang?

Jika sebelumnya produk dari Sony Xperia seri Z meluncurkan smartphone anti air dan anti debu. Ini juga dilakukan oleh para vendor local di Jepang, mereka ikut meramaikan barisan smartphone anti air seperti merk Sharp, Pansonic dan Fujitsu.

Para vendor Jepang menyematkan fitur waterproof karena mengimbangi dengan kebiasaan yang dilakukan oleh mayoritas populasi wanita di Jepang. Menurut Eksekutif Panasonic Taro Itakura menyatakan bahwa smartphone yang terjual di Jepang hamper 95 persen memiliki fitur waterproof. Hal ini disebabkan para remaja dari negeri sakura tersebut hobi menggunakan ponsel pintar mereka saat mereka mandi.

Senior VP Fujitso Nobuo Ohtani juga menyatakan bahwa para remaja di Jepang selama 24 jam selalu menenteng smartphone mereka. Tak heran, saat mandi pun mereka membawanya. Oleh karena itu fitur waterproof penting untuk melindungi ponsel baik di lingkungan berair atau pun lingkungan yang berdebu.

Keunggulan dari Sony Xperia dan Sharp Aquos dapat digunakan saat si pemilik sedang memakai sabun atau shampoo. Oleh sebab itu kedua produk ini merupakan produk yang laku keras di Jepang.

Sedangkan produk lain seperti Panasonic, Fujitsu dan Sharp ternyata belum mampu meledak di pasar global.

Apple dan Samsung, dua brand yang memang jauh bisa mendobrak pasar global justru tak menyematkan fitur waterproof pada ponselnya. Meskipun Galaxy S5 milik Samsung sempat memiliki fitur tersebut namun pada peluncuran produk berikutnya tak ada fitur waterproof.

Dapat disimpulkan bahwa fitur waterproof bukan menjadi fitur yang menarik daya beli masyarakat global pada smartphone. Begitu juga dengan vendor local di Jepang yang menyematkan fitur tersebut hanya untuk memenuhi daya beli yang di minati oleh masyarakat Jepang.

Berdasarkan pengamatan dari pihak peneliti objek misterius, Mysterious Universe, mereka menjelaskan bahwa objek terbang tersebut
Sebuah satelit militer Amerika Serikat dilaporkan meledak setelah mendeteksi lonjakan suhu secara drastis di dekat
Baru- baru ini ilmuwan menemukan hal yang sanagt mengejutkan. Bagaimana tidak matahari yang menjadi sumber

Pertanyaan dan Komentar

komentar