Apa Itu Faktor Penyebab Anorgasmia?

0
354
views
penyebab anorgasmia

Penyebab anorgasmia biasa terjadi pada wanita lhoo?Kondisi ini merupakan kondisi di mana wanita kesulitan mencapai orgasme. Sebagian wanita ada yang sudah menikah dan ada yang aktif secara seksual.Mungkin pernah juga mengalami kondisi soal orgasme.

Anorgasmia bisa dikenal sebagai sindrom Coughlan, yaitu suatu salah satu bentuk disfungsi seksual yang ditandai dengan ketidak mampuan pasien untuk mencapai orgasme yang cukup.

Anorgasmia juga dapat memberikan rasa stres yang signifikan bagi pasien jika jeda orgasme terlalu lama.

Kondisi yang ditemukan pada wanita, terutama bagi kita yang sudah mencapai usia pasca-menuopause. Bagi penelitian, kondisi yang terjadi ini pada 10% – 33% wanita.

Banyak diantara mereka yang mengalami gangguan orgasme atau disebut mengalami anorgasmia. Inilah beberapa faktor penyebab anorgasmia :

1. Otot vagina lemah

Jika kita memiliki otot vagina yang lemah, bahkan berhenti berkembang sama sekali akan mengakibatkan hubungan seks tidak nyaman.

Kegiatan atau berolahraga yang berhubungan dengan kebugaran sangat diperlukan untuk melatih otot-otot genital. Jangan pernah lupa melakukan latihan kegel.

2. Hubungan seks yang tidak rutin

Jika Anda berhubungan seks hanya satu kali dalam sebulan, itu mungkin menjadi alasan susah mencapai orgasme. Biar memiliki otot terlatih dan hasrat seksual yang konstan, sebaiknya berhubungan seks setidaknya 3 kali seminggu.

3. Kelebihan berat badan

Hilangkan makanan yang manis, makanan yang dibakar, makanan yang digoreng dan berkalori tinggi. Sebaiknya makan 3 jam sebelum melakukan hubungan seks agar peluang mencapai orgasme lebih tinggi.

Jangan lupa makan dengan makanan afrodisiak, seperti kerang dan coklat, yang bisa membantu meningkatkan hasrat seksual.

4. Asupan merokok dan alkohol

Alkohol dapat meningkatkan aktivitas hormon seks, tapi juga bisa menurunkan sensitivitas zona erotis. Seseorang akan susah merasa klimaks saat minum alkohol maupun saat merokok.

Nikotin dapat juga merusak kehidupan hubungan seks seseorang sebab mempengaruhi selaput lendir yang ada didalam tubuh.

5. Proses penuaan

Perubahan yang normal karena usia dalam anatomi, hormon, sistem saraf dan sistem peredaran darah dapat mempengaruhi seksual. Tingka testrogen selama masa transisi menuju menopause dapat mengurangi sensasi diklitoris, puting dan kulit.

Aliran darah ke vagina dan klitoris juga mungkin akan terhambat sehingga menyebabkan ketidak mampuan untuk mencapai klimaks.

Hubungan seks suatu kebutuhan utama pria dan wanita. Tempat tidur pun bisa mempengaruhi rasa percaya
Wanita sulit orgasme saat berhubungan seks daripada pria. Sebuah penelitian terbaru di Journal of Sexual
Tak suka mainan seks? Ada suatu masa dalam setiap hubungan ketika seks tidak lagi seperti
Seingat Anda, kapan terakhir kali berhubungan seks dengan pasangan? Sadarkah Anda bahwa seks sangat berpengaruh
Khasiat seledri - Seledri? Siapa yang tidak mengenal sayuran hijau ini. Sayuran yang sering Anda

Pertanyaan dan Komentar

komentar