Ditemukan Lubang Hitam Besar, Matahari Segera Mati?

0
354
views
ditemukan lubang hitam dimatahari

Baru- baru ini ilmuwan menemukan hal yang sanagt mengejutkan. Bagaimana tidak matahari yang menjadi sumber energi di sistem tata surya menunjukkan tanda-tanda kematian. Apa itu?

Tepatnya tanggal 16 Maret 2015 kemarin, pusat observasi matahari milik NASA berhasil menemukan dua lubang hitam besasr di permukaan matahari. Lubang yang berhasil diabadikan oleh NASA tersebut terletak di kutub selatan matahari bahkan menutup 6%-8% bagian dari matahari.

Dua lubang hitam yang menganga di matahari jika digabungkan luasnya diperkirakan hampir 378 miliar kilometer persegi. Luas yang juga hampir setara dengan luas permukaan matahari.

Ilmuwan mengungkapkan, dua lubang hitam tersebut merupakan lubang korona. Lubang korona sendiri adalah permukaan matahari yang memiliki kepadatan dan suhu lebih rendah dari bagian lainnya. Lubang korona pula yang diperkirakan sebagai bagian yang melontarkan badai matahari ke bumi.

“Lubang korona bisa menjadi sumber badai matahari dahsyat yang bisa menyelubungi bumi,” ujar NASA.

Pada lubang gelap tersebut memiliki medan magnet yang cenderung lemah, sehingga membuat partikel cahaya matahari bisa menerobos keluar. Akibatnya, bagian itu terlihat lebih gelap, dibanding permukaan lain yang mampu memerangkap cahaya.

sumber: merdeka.com


Jika artikel “Ditemukan Lubang Hitam Besar, Matahari Segera Mati?” bermanfaat bagi Anda, silahkan share atau berikan tanggapa di bawah ini!

 

Traveling wah sunggug sesuatu yang ditunggu ketika weekend setelah rutinitas tiap harinya, jalan-jalan dsri tempat
Kopi merupakan minuman dengan kandungan kafein yang mempunyai manfaat untuk menenangkan serta relaksasi, kopi seting
Cepatbaca.com- Bandana dikepala baguskan apalagi buat anak gadis remaja sekarang yang suka fasion beraneka ragam
Mau rambut lurus alami tanpa harus kesalon-Bentuk rambut setiap orang berbeda lurus, keriting dan bergelombang,
Cara Sederhana Lakukan Baby spa- Baby spa sekarang menjadi tran dikalangan orang tua yang telah

Pertanyaan dan Komentar

komentar