Asupan Sebelum dan Sesudah Olahraga

0
376
views
Asupan Sebelum dan Sesudah Olahraga

Olahraga merupakan aktifitas yang membutuhkan banyak tenaga disamping untuk membakar lemak olahraga mempunyai peran memberikan efek yang positif bagi kesehatan tubuh. Agar performa dari olahraga tetap terjaga ternyata dibutuhkan asupan makanan baik sebelum atau sesudah olahraga. Apa sajakah makanannya ? Berikut penjelasannya.

Makan serta olahraga adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Untuk bisa melakukan kegiatan yaitu olahraga secara baik maka tubuh perlukan energi dengan cukup dari jenis sumber makanan. Macam serta komposisi makanan dengan baik dapat dikonsumsi sebelum olahrga bisa bervariasi tergantung terhadap jenis olahraga yang bisa dilakukan. Disamping tersebut macam makanan yang dikonsumsi berpengaruh terhadap performa saat berolahraga. Dari komposisi tersebut salah waktu ketika makan sebelum berolahraga tidak menambah energi justru dapat jadikan tubuh jadi lemas serta akan terasa berat ketika berolahraga.

Jika Anda berhendak lakukan olahraga ringan pada pagi hari misalnya jalan kaki yang dekat, minum air putih yang dikonsumsi sebelum berolahraga  cukuplah sebagai asupan cairan sebagai tambahan. Aktifitas dengan banyak berjalan kaki dipagi hari, tubuh tak perlukan banyak energi tambahan. Tetapi jika hanya berniat ubtuk tambah jarak maka menjadi lari ringan dengan sisa makanan tadi malam tidak bisa penuhi kebutuhan energi ketika berolahraga. Makaboerlukan asupan tambahan guna dikonsumsi sebagai penambah energi sebelum Anda berolahraga.

Asupan yang bisa dikonsumsi sebelum serta sesudah berolahraga diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Roti gandum dan sereal

Gandum dengan kandungan serta yang baik guna dikonsumsi 30 menit sebelum Anda berolahraga. Kandungan dari karbohidrat didalam serta gandum bisa dilepaska  dengan bertahap, maka energi tetap dapat terjaga selama berolahraga. Gandum termasuk makananan dengan kandungan vitamin B denga  fungsi guna bantu ubah karbohidrat jadi energi.

2. Susu dengan rendah lemak

Susu dengannkandungan banyak protein bisa bermanfaat terutama didalam proses yaitu rehabilitas pada otot setelah kegiatan yaitu berolahraga. Selain tersebut susu bisa cegah pada kerusakan otot serta terkadang timbul dari efek berolahraga.

3. Buah pisang

Pisang ialah makanan dengan baik guna dikonsumsi sebelum melakukan aktifitas berolahraga. Pisang dengannkaya karbohidrat serta sangat mudah guna dpat dicerna pada tubuh sehingga dapat hasilkan energi secara instan yang akan siap untuk segera dipakai. Potasium yang kandungannyabterdapat dipisa g sangatlah bermanfaat bagi nutrisi otot dan saraf. Tetapi demikian psda potasim tidak bisa akan bertahan lama didalam tubuh. Oleh sebab ity makanlah pisang hingga 30 menit sebelum Anda berolahraga guna pertahankan kadar dari karbohidrat serta potasium pada darah yang tetap tinggi.

4. Buah dan yogurt

Buah dengan kandungan karhohidrat yang gampang pecah jadi energu, sedangjan terhadap yoguart dengan kandungan protein dengan baik dapat dikomsumsi untuk bantu rehabilitssi otit sertelah ada kegiatan olahraga. Dengannkombinadi dari yoguart serta buah dan merupakan suatu sumber dari bahan makanan baik guna dikonsumsi sebelum Anda berolahraga.

Demikian adalah penjelasan tentang makanan yang dapat dikonsumsi asupan sebelum dan sesudah olahraga. Maka unyuk bijak dalam memikih makanan yang bisa tunjang kebutuhan sebelum serta sesudah kegiatan ber olahraga. Porsi serta jenis dari makakan yang yelah dibutuhkan sangatlah bervariasi di tiap orang yang sangat tergantung dengan aktifitas olahraga. Semoga bermanfaat selamat berolahraga !

 

 

 

Hubungan seksual bagi pasangan suami istri ialah suatu hal yang penting untuk dilakukan. Hubungan seksual
Obesitas atau Kegemukan merupakan masalah bagi setiap orang, kegemukan berawal dari tumpukan lemak yang tidak
Insomnia mungkin seseorang pernah mengalaminya berbagai faktor yang menyebabkan. Insomnia yaitu kesulitan untuk memulai dan
Kurang tidur sebabkan berbagai Masalah-Tidur adalah aktifitas dimana semua anggota tuhuh manusia beristirahat dan relaksasi.
Perlunya istirahat pada kulit-Dampak stres pada kulit tidak main-main. Stres dapat menyebabkan berbagai reaksi kimia

Pertanyaan dan Komentar

komentar